Jual Handuk Terry Palmer Premium | Grosir | Eceran | Hotel | Bayi | Polos | Pio | Concept | Shapely | Marlion

Kelebihan dan Kelemahan Handuk Lembut

Kelebihan dan Kelemahan Handuk Lembut. Ada beragam jenis handuk yang beredar di pasaran. Secara tekstur ada handuk kasar, handuk lembut dan handuk biasa. Secara corak, lebih banyak lagi jenisnya. Nah keterkaitan dengan artikel berikut, ulasan akan berkisar mengenai Kelebihan dan Kelemahan Handuk Lembut. Semoga bisa menjadi rekomendasi bagi Anda semua yang sedang mencari handuk.

Kelebihan Handuk Lembut memang nyaman digunakan oleh tubuh kita selepas mandi, sayangnya tekstur yang terlalu lembut menjadikan Kelemahan Handuk Lembut itu sendiri, hal ini dikarenakan handuk lembut kurang maksimal dalam menyerap air di tubuh kita. Karena daya serap yang rendah membuat kulit menjadi lembab, dan pada akhirnya hal inilah yang memacu tumbuhnya kuman ke tubuh kita tanpa kita sadari sebelumnya.

Kelebihan dan Kelemahan Handuk Lembut
Kelebihan dan Kelemahan Handuk Lembut

Seperti dikutip dari situs health.kompas.com, dr.Vinia Ardiani Permata, Sp.KK dokter spesialis kulit menyarankan agar dalam memilih handuk tidak terlalu lembut sehingga kurang menyerap air, atau jangan memilih handuk dengan tekstur kasar karena dapat melukai kulit kita. Pilihlan handuk dengan tingkat kelembutan normal seperti Handuk Terry Palmer yang pas kelembutannya.

Handuk yang baik terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, mulai dari penggunaan kapas hingga pemintalan benang. "Handuk yang berasal dari serat kapas pendek biasanya mudah jebol," kata Ign Suyanto, Quality Assurance Manager PT. Indah Jaya Textile Industry, produsen handuk Terry Palmer, dalam acara yang sama.

Kelebihan dan Kelemahan Handuk Lembut


Lebih lanjut beliau menyarankan untuk kali pertama beli handuk, sebaiknya dicuci setidaknya 3 kali sebelum digunakan. Hal ini untuk mengurangi kelembutan tekstur handuk. Mengapa hal ini diperlukan? karena banyak pabrik tekstil yang memproduksi handuk dengan tambahan pelembut. Sehingga dengan dicuci setidaknya 3 kali membuat bahan tambahan tersebut luntur kemudian ketika handuk digunakan dapat menyerap air dengan sempurna.

Selain itu, handuk sebaiknya dicuci minimal seminggu sekali menggunakan deterjen namun sebaiknya tanpa pelembut pakaian. "Kalau direndam dengan softener, handuk akan menyerap paling banyak sehingga saat dipakai akan kurang menyerap air," katanya. Baca artikel sebelumnya Dimana Beli Handuk Terry Palmer di Bandung?

Untuk mencegah timbulnya bau pada handuk, selalu jemur atau angin-anginkan handuk setelah dipakai. Perawatan handuk yang baik akan meningkatkan daya pakai handuk.

Demikian informasi mengenai Kelebihan dan Kelemahan Handuk Lembut, semoga bermanfaat.