Distributor Terry Palmer

Tips agar Handuk tetap Awet

on Rabu, 17 April 2013 9:36 AM
Tips agar Handuk tetap Awet
Tips agar Handuk Tetap Awet. Menjaga agar handuk tetap awet dalam artian tidak cepat rusak, warnanya tidak mudah pudar atau handuk tetap bersih dari noda merupakan hal yang diinginkan oleh keluarga, khususnya ibu rumah tangga. Nah untuk tips penting kali ini Handuk Terry Palmer akan mengulas tentang bagaimana menjaga handuk Anda tetap awet.

Tips agar Handuk tetap Awet


1. Tips pertama agar handuk Anda tetap awet jangan lupa setiap habis dipakai untuk mengeringkan tubuh selepas Anda mandi, handuk segera dijemur di tiang jemuran berupa kawat / tali secara melintang. Sebisa mungkin handuk langsung tertepa sinar matahari. Atau kalau pas musim penghujan jemur handuk dengan cara di angin - anginkan di beranda rumah. Meletakkan handuk di dalam rumah atau langsung di lempar di tempat tumpukkan kain secara serampangan membuat handuk berbau tidak sedap dan dapat memunculkan kuman dan jamur yang mengganggu kesehatan pemakainya.

2. Kesalahan fatal yang banyak terjadi pada keluarga adalah meletakkan handuk di dalam kamar mandi, terutama di cantolan di balik pintu kamar mandi. Fungsi cantolan ini sebenarnya adalah memudahkan keluarga saat mandi, jika aktifitas mandi sudah selesai mandi usahakan jangan ada baju, handuk di cantolan tadi.

3. Banyak yang khawatir bahwa menjemur handuk di bawah terik matahari akan menyebabkan handuk menjadi tebal kaku dan merusak tekstur handuk yang memiliki gramasi tinggi. Ternyata anggapan ini sama sekali tidak benar, menjemur tepat di bawah matahari membuat handuk menjadi awet, dan terbebas jamur yang menyebabkan penyakit kulit. Anggapan handuk menjadi rusak disebabkan proses pencucian yang menggunakan banyak deterjen, sehingga ketika dijemur, butiran - butiran deterjen yang tidak bersih saat dibilas menjadi kaku dan merusak handuk (baca : Tips Merawat Handuk agar Tetap Lembut)

4. Usahakan mencuci handuk setiap 1 minggu sekali. Bagi ibu - ibu ada baiknya menyediakan minimal 2 handuk per 1 anggota keluarga. Tiap minggu ketika salah satu handuk dicuci ada baiknya menggunakan handuk cadangan dalam minggu berikutnya. Usaha ini terbukti menjadikan handuk tetap awet karena teknik ini. Dalam mencuci jangan banyak - banyak deterjennya dan softenernya, secukupnya saja. Jika ada noda yang sulit dihilangkan jangan lupa dikasih tambahan air cuka saat proses perendaman.

5. Kesalahan para ibu di rumah menjadikan handuk sebagai alas saat strika baju. Hal ini merupakan larangan keras yang ingin menjadikan handuk Anda tetap awet untuk beberapa waktu lamanya. Setelah proses penjemuran hingga kering benar, segera lipat dan taruh di lemari. Tips bagi Anda yang menginginkan handuk tetap rapi tanpa diseterika adalah saat bilasan cucian terakhir, handuk jangan diperas, cukup di angkat, biarkan air mengucur deras ke bawah. Jika dirasa cukup segera bentangkan handuk di tiang jemuran. Sekali lagi tanpa diperas karena efek dari memeras ini membuat handuk menjadi kusut. Baca artikel sebelumnya Cara Menjaga Warna Handuk

Semoga ulasan mengenai Tips agar Handuk tetap Awet bermanfaat bagi Anda.
LOKASI GUDANG KAMI
Gudang kami dulu berada di Jl. Jakarta No. 56,
Sekarang pindah ke
Jl. Atlas Raya No 11 C Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Bandung 40281.
Masuk dari Jl. Terusan Jakarta

Rekening Pembayaran
REKENING PEMBAYARAN
BCA
BCA 016 012 2633
an Bubi Manan
KCP Pasir Kaliki

Bank Mandiri
Mandiri 1300 012 179 829
an Bubi Manan
Cabang Pasir Kaliki
Customer Service
KONTAK PEMESANAN
AARON
: 082 126 826 777
: DA9FF50C

Close Order :
Jumat 17:30 s/d Sabtu 18:30
Cabang Kami
PENGIRIMAN
Pengiriman menggunakan JNE, Bandung Express, Lion Cargo, Indah Cargo, Herona, dsb. Ongkos kirim dalam Kota Bandung = Gratis*

*syarat dan ketentuan berlaku