Distributor Terry Palmer

Handuk Mudah Berjamur, Cepat Rusak? Ini Solusinya

on Rabu, 06 Agustus 2014 9:12 AM
Handuk Mudah Berjamur, Cepat Rusak? Ini Solusinya

Handuk Mudah Berjamur, Cepat Rusak? Ini Solusinya. Seringkali kita dapati handuk kita ada titik hitam dan bolong pada bagian tersebut. Atau juga tidak hitam, tapi handuk kita menjadi mudah disobek seperti lapuk. Kalau handuk sudah berjamur dan rusak, tidak dapat diperbaiki lagi. Untuk itu lebih baik kita mencegah agar handuk ditumbuhi jamur hitam dan bolong. Berikut tips-tips yang dapat kami berikan agar handuk lebih awet, tidak mudah berjamur, ataupun bolong.

Jemur hingga kering
Setelah menggunakan handuk, jemur handuk hingga kering di tempat yang baik. Jangan mejemur atau membiarkan handuk di kamar mandi. Kelembaban di kamar mandi sangat tinggi. Hal ini membuat handuk susah kering dan juga mempermudah pertumbuhan jamur hitam pada handuk. Jamur hitam yang tumbuh pada handuk, merusak serat handuk, sehingga mudah bolong. Terlebih pada handuk yang terbuat dari 100% cotton seperti handuk-handuk produksi Terry Palmer.

Disamping itu, jamur hitam dan bakteri yang tumbuh pada handuk, tidak baik bagi kesehatan kulit, karena bakteri dan jamur dapat memicu beragam penyakit kulit.

Untuk itu jemurlah handuk di tempat yang cukup panas atau paling tidak di tempat yang kering dan memiliki sirkulasi udara/angin yang baik, sehingga mempercepat proses pengeringan dan jamur tidak tumbuh.

Cuci handuk tiga hari sekali
Setiap kali kita menggunakan handuk, ada banyak kotoran dan sel-sel kulit mati atau sering juga kita sebut dengan “daki” yang menempel pada handuk. Apabila handuk terus-menerus digunakan, kotoran-kotoran tersebut terus menumpuk pada serat-serat handuk. Kotoran-kotoran ini membuat serat handuk menjadi kaku, sehingga serat handuk menjadi mudah patah, dan hal ini yang membuat handuk seperti lapuk dan mudah sobek.

Untuk itu cucilah handuk tiga hari sekali atau dengan kata lain enam kali pemakaian, sehingga kotoran tidak menumpuk, handuk tidak kaku karena kotoran yang menumpuk, handuk lebih mudah dibersihkan, handuk pun lebih awet. Hal ini juga menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang berlebihan, sehingga kulit kita pun sehat.

Gunakan handuk dengan Antibacterial Protection
Handuk dengan Antibacterial Protection yang terdapat pada handuk Terry Palmer, menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Hal ini membuat handuk lebih awet, tidak mudah rusak karena jamur, dan juga menjaga kesehatan kulit kita, dan menghindarkan kita dari penyakit-penyakit kulit yang tidak kita inginkan.

Gunakan detergen secukupnya
Penggunaan detergen yang belebihan secara terus menerus juga dapat merusak handuk. Apabila detergen terlalu banyak, dan tidak dibilas dengan baik, detergen membuat lapisan pada handuk, sehingga kotoran sulit dikeluarkan dari serat handuk. Hal ini juga dapat merusak handuk, handuk mudah sobek ataupun bolong. Untuk itu gunakan detergen sesuai takaran. Lalu bilaslah sampai benar-benar bersih. Terutama handuk Terry Palmer yang memiliki daya serat yang sangat baik, sehingga butuh perhatian extra saat membilas, agar sisa sabun/detergen dapat dibilas dengan sempurna, dan tidak merusak serat handuk.
LOKASI GUDANG KAMI
Jalan Atlas Raya No 11 C Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Bandung 40281

Rekening Pembayaran
REKENING PEMBAYARAN
BCA
BCA 016 012 2633
an Bubi Manan
KCP Pasir Kaliki

Bank Mandiri
Mandiri 1300 012 179 829
an Bubi Manan
Cabang Pasir Kaliki
Customer Service
Kontak Pemesanan
FARUK Mr.
- TELP/SMS/WA : 082 126 826 777
- BBM : 2B184EBA

Hari Minggu & Tanggal Merah Libur Pengiriman, Hanya Terima Order
Cabang Kami
CABANG KAMI
Tokopedia Tokopedia
Bukalapak Bukalapak
Shopee Shopee